Senin, 15 Maret 2010

keluarga-keluarga yang bermasalah part1 (keluarga kaya tidak harmonis)





keluarga-keluarga yang bermasalah part1 (keluarga kaya tidak harmonis)

suatu ketika ada keluarga kaya yang ingin saya buatkan sebuah usaha warnet.... saya datangi keluarganya dan mereka berkonsultasi tentang usaha warnet (kebetulan memang ini salah satu bidang saya dalam pembuatan warnet).

rumahnya lumayan besar.... saya melihat ada 3 mobil digarasi rumahnya...., sang ayah ialah pengusaha sukses dan sang ibu ialah pengawan negeri sipil (PNS) yang lumayan menjabat jabatan yang penting di kantornya

sang ibu sudah membeli ruko dua lantai seharga 700 juta, biaya renovasi 100 juta, biaya pengadaaalatan komputer 100 juta.... dan berkata "ini saya bela-belain bekerja siang dan malam, cuma untuk anak saya..., saya ingin anak saya sukses, saya tidak ingin anak saya menjadi orang yang berguna kelak....!!"

ternyata ruko dua lantai yang kelak akan menjadi tempat usaha warnet itu khusus dibeli dan dirancang oleh ibu dan ayahnya untuk anak2nya... biar mereka bisa belajar usaha secara mandiri semenjak dini... (ibunya berharap... anak2nya dapat sukses...., (yang memang sukses menerut beliau2 ialah menjadi orang kaya)).

keluarga tersebut mempunyai 3 orang anak (putra semua).... ke tiga anaknya disekolahkan disekolah-sekolah unggulan terpaforit dan termahal didaerahnya... (berharap anak2 mereka akan berhasil (yang memang itu yang diharapkan dari semua orang tua di dunia ini, para orang tua berharap anak2nya menjadi lebih baik dari kondisi orang tua nya saat ini)).

bagi ke tiga orang anaknya (untuk ukuran dunia) tiada kekurangan sesuatu apapun yang mereka butuhkan (fasilitas, mobil, motor, rumah, uang..... wah semuanya tersedia dan gak make lama....)

suatu ketika...., entah gimana awal kejadiannya, saya berbincang-bincang dengan salah satu anak yang paling tua yang sudah menjadi sarjana (dan beliau curhat2an dengan saya).... ada kata-kata yang mengagetkan saya "saya tidak membutuhkan ini semua mas...., saya tidak butuh ruko dan warnet, tidak butuh mobil, tidak butuh rumah dan fasilitas mewah lainnya... yang saya butuhkan ialah ibu dan ayah saya.... tetapi saya tidak mendapatinya..." subhanallah kata-kata seperti ini keluar dari mulut seorang anak yang merindukan sosok ayah dan sosok ibu...

setelah berbicara panjang lebar dengan anak tertuanya.... lagi-lagi saya terkejut dan tercengang mendengar pengakuan seorang anak.... anak pertama merasa sangat dan amat, bahkan teramat rindu sedari dulu dengan sosok seorang ayah dan seorang ibu... beliau memang ada (ayah dan ibu) tetapi tidak hadir (siang dan malam ayah dan ibu nya bekerja untuk mencari uang yang banyak..., yang memang kata beliau-belliau itu untuk beutuhan sang anak.... subhanallah...).

anak kedua : disuruh kuliah malah seringnya ke diskotik..., (mungkin ini untuk melampiaskan keheningan didalam rumah nya yang memang seperti kuburan..., tidak ada orang yg mengaji, tidak ada berkumpulnya sebuah keluarga, dan tidak ada kegiatan sama sekali disetiap hari di rumah...., sibuk mengurusi kegiatan masing-masing...)

anak ketiga : (dari kesekian banyak kejutan dari keluarga ini.... inilah hal yang membuat saya terkejut sekejut-kejutnya...) tidak ubahnya dengan anak pertama dan kedua, anak ketiga ini pun merindukan sosok ayah dan ibu.... sering main ke diskotik dan club malam untuk mengalihkan kejenuhan didalam rumah.... dan yang paling fatal dari anak ke tiga ini ialah kehidupannya tidak normal dari laki-laki pada umumnya.... yang memang anak ke tiga ini menyukai sesama jenis.... (allah.....!! mohon ampunan-Mu).

walhasil walaupun di keluarga ini, fasilitas dunia tercukupi... tidak ada kebahagiaan sama sekali didalam keluarga ini..., karena tidak ada allah didalamnya....

walaupun keluarga ini saling berkumpul.... maka kehampaan yang dirasakan dari masing-masing anggota keluarga ini..., termasuk para pembantunya yang selalu berganti-ganti karena tidak betah.

anak tertua meminta pendapat kepada saya gimana dengan kondisi ini : saya berkata "hadirkan lah allah... didalam dadamu agar dadamu tidak terasa sesak dan sempit di rumah mu yang besar ini...,"

ibu dari sang anak meminta pendapat kepada saya, dan saya katakan.... "apakah ini yg ibu cari ??, apakah ini yg ibu inginkan??, tidak !!! (jawab sang ibu), kita punya allah.., jangan seperti orang-orang yang tidak mempunyai allah..., buat apa ini semua ?? mau kemana?? percuma kita hadirkan konsultan2 kejiwaan dengan puluhan juta yang keluar, jika tidak menghadirkan allah, hati tidak akan tenang dan tentram..., mendekatlah kepada allah, jangan jauh-jauh agar kita diberi kelapangan dalam hidup ini....

subhanallah... sang ibu menangisi dirinya didepan saya dan menyesal.... percuma berpuluh2 tahun mencari dunia dan pada akhirnya dia tidak mendapatkan apa-apa dari dunia..., percuma dia siang dan malam ngebut mengejar dunia yang bakhan setelah mendapatkan dunia, dunia nya itu malah mengigitnya.... allahu akbar....!!!

bagi temen-temen... ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua..., kita gak perlu lah abis-abisan untuk dunia..., mau apa?? untuk apa?? mau dibawa kemana dunia?? nanti ketika meninggal dunia dunia mah gak dibawa...

bagi temen-temen yang membaca artikel ini.... saya mengajak temen-temen.... mari kita mendekat kepada allah yang memiliki dunia, mari kita sambut allah (jangan dicuekin), mari kita habis-habisan untuk mendekat kepada allah... kita ngebut menuju allah..., kita niatkan diri kita untuk mengabdi kepada allah agar hidup kita tentram dan damai (allah lah pemilik hati manusia yang dapat menentramkan semua hati manusia.....) allahu akbar.... allah i am comming allah..... T.T (jangan tinggalkan kami allah.....)

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )

(Doain juga yah Kuliah Online CPA Tentang Ilmu Tauhid (mengenal allah) di http://www.club-pecinta-alquran.com/ dapat selesai tanpa suatu halangan... (Gratisssss....!!)

NB : (Nambah...)

ini saya ada pesan dari panitia CPA (http://www.club-pecinta-alquran.com).... di rapat bulanan CPA terakhir.

kami panitia aktif CPA sedang merancang akan mengadakan kuliah online CPA..., insya allah secara gratis... membahas mengenai "Qur'an" "ilmu tauhid" "sholat" "doa/dzikir" "sedekah" "Sunnah2" "duha" "tahajud" dll. insya allah lagi dirancang modul2nya...

panitia mengajak temen-temen semua untuk mendukung CPA/mengembangkan CPA dan mengajak temen-temen semua menjadi donatur tetap sebesar Rp.10.000/bulan (sepuluh ribu rupiah)/bulan...

mohon maaf yah temen2 kami bukan mau meminta-minta kepada temen-temen..., tetapi kami mengajak temen-temen berjuang di jalan allah.... dan ikut membagi keberkahan bersama temen-temen, karena CPA ini milik kita semua dan insya allah ini dijalan allah.... (beda' loh ya.. dengan meminta2... kita2 mah minta cuman kepada allah aja...).

pernah baca kisah "guru ngaji kan??"... nah kami nggak mau jadi guru ngaji tersebut dan nggak mau jadi masyarakatnya....

pengurus aktif CPA ialah 10 orang, alangkah enak nya jika temen-temen pengurus sambil membuat artikel sambil kita suguhkan susu dan kopi biar semangat he2.... sukur2 jika ada donatur yg mau memberikan laptop kepada masing2 pengurus.... he.. he...he.. (mimpi kali yeee... canda kok).

biaya tersebut untuk pembayaran operasional bulan dan pengembangan CPA......
- biaya perangkat keras (komputer, printer, dll)
- biaya listrik
- biaya bulanan internet
- biaya operasional pengelola dalam menghidupkan website cpa yang selalu menebarkan hikmah kepada para anggotanya. dan lain2 dan lain2......

jika ada temen-temen yang ingin donatur silahkan transfer disini yah :

rek bank mandiri
123-00-0493453-7
an. Edi Sutiasna

loh kok rekeningnya edi sih??? iya... rekening saya mah cuman fasilitas aja kok... setelah temen-temen transfer harap temen-temen mengirimkan di inbox saya atau di admin@club-pecinta-alquran.com.... berapa nominalnya dan klo bisa kirimkan alamat dan no.tlp agar bisa dimasukan di database CPA....

setelah temen2 transfer dan uang tersebut akan diserah kan ke pengurus CPA sie.keuangan dan langsung diberdayakan

sebelumnya kami para pengurus berterima kasih banyak kepada temen-temen yang sudah menjadi donatur CPA, insya allah berkah dan allah ridho dan kami semua pengurus pun ridho... amin.... dan sungguh ini akan menjadi bekal ketika kita meninggal dunia... subhanalla....


oke seperti biasa... untuk temen2 semua, jika tulisan ini bermanfaat, yang mau share saya persilahkahkan share....!! saya minta do'anya dari temen2....... saya tunggu doanya dari temen2 semua yah.... terima kasih. assalamu'alaikum wrwb.....

website cpa
http://club-pecinta-alquran.com/

grup cpa2:
http://www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=342193738079

grup cpa1:
http://www.facebook.com/group.php?gid=206106442200

grup doa cpa:
http://www.facebook.com/pages/Jagad-Raya/Ya-Allah-Mohon-Kabulkanlah-Orang-orang-yang-Memohon-Kepada-Mu-disini-/320224152040?v=wall

blog cpa :
http://persembahan-dari-surga.blogspot.com/

sponsor : http://www.apotikkomputer.com/

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )

Sabtu, 13 Maret 2010

Latihan CPA untuk mendekat kepada Allah (Sholat taubat dan Istighfar)





Latihan CPA untuk mendekat kepada Allah (Sholat taubat dan Istighfar)


duhai Allah yang menciptakan mata semut..., Engkau begitu teliti merancang alur-alur nya dengan sedemikian detail...., kami tahu itu adalah hasil karya-Mu yang maha indah dan maha agung... Engkau menciptakan demikian dan memperlihatkan nya kepada kami agar kami senantiasa mengingat-Mu dan selalu mendekat kepada-Mu...

duhai Allah yang menciptakan pohon kelapa..., disana kami tidak melihat Jet Pam, yang mengalirkan air dari akar sampai ke puncak pohon kelapa, dan menyimpan air-air yang segar di dalam tempurung kelapa agar air tersebut tidak turun lagi ke bawah...

duhai Allah yang menciptakan Jerapah..., kami tidak tahu bagaimana Engkau mengalirkan darah jerapah tanpa bantuan peralatan, dari ujung kaki sampai menuju otak jerapah...

duhai Allah yang menciptakan Malaikat yang besarnya, jarak antara pundak sampai ke telinga malaikat jika dilalui burung.. akan memakan waktu 600 tahun perjalanan..., yang sayap kanan menutupi ufuk barat dan sayap kiri menutupi ufuk timur..., kami tidak mendapati satu malaikat pun yang membangkang kepada-Mu ya Allah..., mereka tunduk dan patuh kepada-Mu ya allah....

duhai Allah yang menciptakan triliunan matahari yang lebih besar dari mata hari bumi, yang menciptakan Black Hole, dan yang menciptakan sistem perputaran planet yang mereka semua tunduk dan patuh kepada-Mu..., kami tidak mendapati mereka (planet) yang membangkang kepada-Mu satu pun ya Allah....

duhai Allah..., dengan kekuasaan-Mu.., kemarin Engkau tunjukan kepada kami dan kepada dunia.., melalui tsunami di Aceh... Engkau berbicara "itu belum seberapa wahai anak adam..., Kekuatan-Ku amatlah Dahsyat....!!"

duhai Allah... dengan kasih sayang-Mu, kemarin Engkau telah menunjukan kepada kami dan kepada dunia...., Engkau mencelupkan kami kedalam lautan yang didalam nya terdapat sungai-sungai yang begitu indah... subhanallah... kami dan seluruh isi bumi takjub melihat desain-Mu yang tidak dapat kami mengerti...., akankah ketika kami menyelami lagi sungai-Mu itu kami akan mendapati Gua-Gua yang didalam nya berisi gunung-gunung Es yang penuh dengan salju putih dan dingin....?? Allahu Akbar.... beribu-ribu bukti Engkau telah tunjukan kepada kami, Kekuasaan-Mu, kekuatan-Mu, kasih sayang-Mu dan keagungan-Mu ya Allah...

Allahu Akbar... sampai saat ini pun kami masih tidak bergeming...., kami hanya takjub, kami hanya terharu, kami hanya percaya bahwa Engkau memang mengusai Seluruh Alam ini...

kami masih disini ya allah, kami belum bergeming ya allah... kami belum mau mendekat kepada-Mu ya Allah...., kami belum menuruti apa mau-Mu ya Allah...., kami masih membangkang kepada-Mu ya Allah...., kami belum benar-benar serius ya Allah..., kami belum ber-aksi ya Allah....

"Allah... mulai detik ini... saksikan lah wahai Allah yang menguasai jagad raya..., kami ingin serius mendekat kepada-Mu ya Allah... kami Tunduk kepada-Mu Allah..., kami Patuh kepada-Mu ya Allah...!!, kami ingin beraksi sekarang juga ya Allah..., mohon hadirkan kemudahan-Mu ya Allah... untuk mendekat kepada-Mu ya Allah..."

Latihan CPA - Latihan Untuk Mendekat Kepada Allah (kita berjalan, Allah Berlari..., Buktikan..!!!)

kami panita CPA http://www.club-pecinta-alquran.com ingin mengajak temen-temen anggota CPA dan Temen-temen saudara semuslim dan muslimat di seluruh indonesia dan dunia... untuk mendekat dengan kepada Allah...

kami para panitia CPA mempunyai metode mendekat kepada Allah dengan beberapa tahapan.

di Tahap Pertama kami mengajak temen-temen semua... kita bareng-bareng sholat taubat ba'da isya (Sehabis sholat isya...), ditahap pertama ini kita bertaubat kepada Allah, memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa kita dengan sholat taubat dan dzikir yang memang itu diajarkan oleh Rasulullah saw...

jadi metodenya gini :

1. Sholat taubat (ba'da Isya) : minimal 4 Rakaat yang mau mentokin dan sanggup boleh 8 atau 12 Raka'at (setiap hari.... jaga selama 40 hari...)
2. Dzikir mohon ampun (Astaghfirullah 'al 'adzim) : 100 kali (sesuai dengan sunnah saw). setiap hari ba'da isya.... jaga selama 40 hari...)

biar semangat kita berengan yuk.... barengin waktunya ba'da isya... di tempat masing2... (kan enak tuh klo bareng2 lebih semangat... ketimbang kita sendirian..., gak ada spirit... insya Allah pahalanya besar dan jika kita mendekat kepada Allah maka Allah pun mendekat kepada kita....

kita mulai hari ini : 14 Maret 2010 s/d 22 April 2010... setelah 40 hari insya Allah kita sudah mulai terbiasa dengan ini.... dan jangan ditinggal.., kita jaga sampai seumur hidup..., setelah 40 hari kita tingkatkan lagi ibadah kita dengan ibadah yang lain... insya Allah abis ini kita barengin lagi dengan puasa Senin dan Kamis... dan seterusnya dan seterusnya... sampai akhirnya kita bukan hanya berjalan kepada Allah.... tetapi kita ingin nya berlari menuju Allah... "Amin ya Allah mohon di permudah..."

insya Allah kita terus mendekat kepada Allah dengan cara bertahap biar jangan kendor.... temen-temen yang ingin ikutan sholat taubat dan dzikir bareng silahkan daftar ke sini (agar menjadi spirit dan semangat bagi kita semua) : http://www.club-pecinta-alquran.com/index.php?option=com_fireboard&Itemid=68&func=view&catid=31&id=26#26

dengan format :

nama :
TTL :
Jenis Kelamin :
Keinginan :

sebelum daftar temen-temen dipersilahkan login terlebih dahulu di Login/Daftar Gratis CPA sebelah kiri...

boleh disebarkan juga untuk keluarga yang kita sayangi, teman-teman yang kita cintai atau siapapun yang kita kasihi.... agar sama-sama kita mengambil berkah dan hikmah dari-Nya....

untuk daftar klik disini : http://www.club-pecinta-alquran.com/index.php?option=com_fireboard&Itemid=68&func=view&catid=31&id=26#26

setelah itu klik "reply" (untuk mengisi data). lalu tekan "submit" (jika telah selesai)

jaga semangat yah.... selamat menikmati.... Assalamu'alaikum wrwb...
Panitia CPA
http://www.club-pecinta-alquran.com/

Minggu, 07 Maret 2010

Kuliah tauhid CPA sudah dibuka





Kuliah tauhid CPA sudah dibuka

assalamu'alaikum wrwb..

alhamdulillah.. dengan menyebut bismillahirahmanirahim... Kuliah Tauhid CPA sudah dibuka.....

selamat datang buat temen-temen semua di Kuliah Online CPA..., semoga kita semua mendapat hidayah dan hikmah selalu dari allah, selalu didekatkan oleh allah, saling erat ikatan persaudaraan kita, bertambah ilmu kita.. dan mudah-mudahan ini semua yang kita lakukan menjadi amalan yang baik untuk kita di akhirat kelak dan allah ridho kepada kita semua....amin. jangan lupa do'a dari temen-temen di tunggu.... terima kasih

1. Tidak ada peraturan yang khusus.... yg penting jaga akhlak kita sebagai seorang muslim/muslimah...

2. Bagi temen-temen yang ingin membuka postingan baru dan ingin berkomentar di forum..., maka temen-temen diharuskan mendaftar di form login secara geratis...

3. Di Kuliah Tauhid Part 1
Kuliah Tauhid Part 1 (Mengenal Allah melalui Nama-Nama Allah - Asmaul Husna....) ini, kami berharap temen-temen semua dapat bersabar dalam belajar ilmu tauhid ini (sekalian latihan kesabaran yah...), harap temen-temen menghayati, dan memahami per patah kata yang diterangkan dalam kuliah ini, jangan terburu-buru membuka materi yang lain sebelum memahami, dan kalau bisa jangan mengambil materi lebih dari dua dalam sehari (jadi metodenya 1 hari 1 materi dan pahami, agar meresap dihati...)

4. Agar lebih disiplin dalam belajar, kami panitia CPA akan mengupload 1 hari 1 materi agar temen-temen dapat mengikutinya setiap hari, dan panel-panel yang lain sengaja kami kunci/tutup (lock) sebelum materi tauhid ini selesai, mudah-mudahan semua temen-temen penuntut ilmu memaklumi adanya...

5. Ikuti setip materi secara berurutan, yang ditandai dengan nomor... 01, 02, 03, ..... dst

6. Jika temen-temen merasa susah, berhalangan, sibuk, tidak dapat mengikuti kuliah ini secara rutin. temen-temen dapat memesan CD Kuliah Tauhid Part 1 (Mengenal Allah melalui Nama-Nama Allah - Asmaul Husna....) - yang berisi file PDF yang dapat di print dirumah secara keseluruhan isi dari materi, dengan pembahasan 99 Nama Allah... dengan biaya Rp.25.000,- dengan perincian sebagai berikit (Rp.10.000 sebagai ongkos kirim ke seluruh indonesia, Rp.10.000 sebagai patungan untuk perawatan, operasional sehari-hari dan pengembangan CPA, Rp.5.000 sebagai pembelian CD kosong dan bungkusan), jika ingin dilebihkan silahkan untuk pengembangan CPA... dan jika tidak juga tidak apa2

okey selamat menikmati persembahan yang kita lakukan untuk sesama muslim/muslimah semoga semua yang kita lakukan mendapat ridho dari allah dan kita selalu didekatkan oleh allah swt... amin

dan mohon dukungannya dari temen-temen semua untuk pengembangan CPA agar lebih baik dan sempurna yah... ^_^

klik disini untuk kuliah Online CPA - tentang tauhid (Gratissss.....!!!)

http://www.club-pecinta-alquran.com

Sulusi bagi mereka yang bermasalah




Sulusi bagi mereka yang bermasalah


Subhanallah….

Seluruh manusia (tanpa terkecuali) Hidup di dunia tidak akan pernah lepas dari berbagai masalah, masalah pasti ada, masalah pasti datang.

Hanya penghuni surga lah yang disana tidak ada satu pun masalah, yang ada hanyalah Kenikmatan…. Kenikmatan dan Kenikmatan…

Masalah ialah sesutu yang wajar, yang tidak wajar justru orang-orang yang tidak mempunyai masalah, kok bisa?? Ya iya lah… ini orang apa bukan?? Kok tidak mempunyai masalah??

Masalah ialah seuatu yang wajar, yang tidak wajar ialah, ketika kita menghadapi masalah, kita merasa berputus asa, kita merasa sendiri, kita merasa tidak kuat dengan masalah, kita merasa frustasi, kita merasa ….. kita merasa ….. kita merasa ….. kita merasa ….. sampai akhirnya kita merasa tidak memiliki allah....

Kita tidak tahu bahwa segala sesuatu atas kehendak allah
Kita tidak faham bahwa segala sesuatu atas kemauan nya allah
Kita tidak mengerti bahwa justru dengan kasih sayang allah lah kita diberikan suatu masalah
Kita tidak menyadari bahwa setiap satu masalah pasti di apit dua kemudahan
Kita tidak mengerti justru dengan adanya masalah kita akan tambah semakin dewasa dan naik tingkatan derajatnya
Kita tidak yakin bahwa allah lah yang menciptakan masalah untuk kita yang allah sangat tahu benar kapasitas kemampuan kita, dan tidak mungkin allah memberikan masalah jika kita tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut.
Kita tidak percaya bahwa hanya allah lah yang memberi kita suatu masalah dan hanya allah juga lah yang bisa mengangkat masalah-masalah kita…

Subhanallah….
Ada orang yang bingung tentang masalah keuangan
Ada orang yang stress mendapat masalah hutang dan piutang
Ada orang yang ngebet dan pusing ingin dapat jodoh dengan segera
Ada orang yang frustasi ketika tidak lulus ujian sekolah
Ada orang yang khawatir ketika lama tidak dikasih keturunan
Ada orang yang minder ketika dikasih penyakit dalam dirinya
Ada orang…… Ada orang…… Ada orang…… Ada orang…… wah macem-macem dan beraneka ragam masalah-masalah muncul….

suatu hari...., ketika itu perusahaan saya jatuh bangkrut dan mengalami kerugian puluhan juta rupiah....., perasaan saya saat itu tidak karuan..., serasa semua orang.., tidak ada lagi persoalan yang lebih berat kecuali persoalan yang saya rasakan saat itu....,

saya datang bercerita kepada paman saya (karena saya malu bercerita kepada kedua orang tua saya..)

paman saya memegang dada saya.... (yang saat itu, saya bersimpuh didepannya seraya menangisi diri saya sendiri dengan tertunduk teramat malu....).

beliau berkata "yang kamu butuhkan bukanlah solusi wahai edi sang pengusaha....., yang kamu butuhkan ialah allah....., kejar allah sekarang....., beresin sholatmu..., kalau masalah kamu mau dibereskan oleh allah, insya allah masalah-masalah kamu akan allah beresin....."

seketika itu juga saya langsung lari menuju masjid untuk sholat taubat..... dan berangsur-angsur masalah saya benar-benar diselesaikan allah......
(itulah kejadian sekitar 3 tahun yang lalu....)

subhanallah… setelah kejadian itu, saya jadi merasa tegar, saya jadi merasa pede, saya jadi merasa kuat, saya jadi merasa memiliki pengalaman berharga dan masih banyak lagi hikmah yang saya dapat dari kejadian 3 tahun lalu…

bagi orang-orang yang bermasalah… saya punya solusi untuk diri pribadi saya…, ini saya pegang bener ilmu dari paman saya ini : “yang kamu butuhkan bukanlah solusi, yang kamu butuhkan ialah allah”

biarkan allah yang ngasih solusi untuk kita, jangan kita yang mencari solusi…., karena solusi kita ialah tidak bisa membuat segalanya baik, justru akan menambah-nambah keburukan yang sudah ada, sedangkan allah yang bisa mengangkat segala kesusahan kita.

Biarkan allah yang mengurus semua masalah-masalah kita, dengan cara-Nya yang terbaik dan tercepat….

Beresin aja sholat-sholat kita…, insya allah masalah-masalah kita akan dibereskan oleh allah…
Perbaiki saja sholat kita… dan insya allah, allah akan memperbaiki kehidupan kita
kalau kita ingin dimuliakan orang lain, maka muliakan lah allah
perbaiki hubungan kita dengan allah selama ini
ngebut ibadah sama allah…., jangan sekedar ibadah…. Apalagi ibadah yang asal-asalan
bagaimana mungkin kita disayang sama allah kalau kita nya sendiri gak sayang dengan allah
bagaimana mungkin kita didahulukan sama allah kalau kita tidak mendahulukan allah… (bahkan sering kali, atau bahkan teramat sering… allah jadi prioritas terakhir dalam diri kita…), perbaiki tingkah laku kita dengan allah.

TIPS KHUSUS MENDEKAT KE ALLAH
Ini saya ada tips khusus untuk diri pribadi saya, yang ini juga saya diberi oleh guru saya tips mendekat kepada allah, (tips ngebut menuju allah), insya allah jika dijalankan banyak manfaatnya….,

Riyadhah 40 Hari

"Sesiapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia".

• Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.
• Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba'diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sbg tanda kita dtg sebelom wktnya azan/pra-ontime).
• Jaga Waaqi'ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).
• Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat.
• Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat.
• Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.
• Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.
• Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.
• Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil 'adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).
• Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x).
• Tutup malam dg shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.

Jaga ini selama 40 hari. Berjuang ya. Terutama shalat tepat waktu, di masjid, plus qabliyah ba'diyahnya. Barengi dengan Puasa Daud supaya enteng.
Semoga Allah menyegarkan badan kita semua, menyehatkan kita semua. Yah, dihitung-hitung daripada lembur ga keruan, kerja rodi ga keruan dlm mencari rizki, dan daripada berobat ke rumah sakit. Mending ngelakuin riyadhah dah. Ampuh banget-banget. Kepada Allah dan untuk Allah kita lurusin niat kita ya. Amin.

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )

(Doain juga yah Kuliah Online CPA Tentang Ilmu Tauhid (mengenal allah) di http://www.club-pecinta-alquran.com/ dapat selesai tanpa suatu halangan... (Gratisssss....!!)

NB : (Nambah...)

ini saya ada pesan dari panitia CPA (http://www.club-pecinta-alquran.com).... di rapat bulanan CPA terakhir.

kami panitia aktif CPA sedang merancang akan mengadakan kuliah online CPA..., insya allah secara gratis... membahas mengenai "Qur'an" "ilmu tauhid" "sholat" "doa/dzikir" "sedekah" "Sunnah2" "duha" "tahajud" dll. insya allah lagi dirancang modul2nya...

panitia mengajak temen-temen semua untuk mendukung CPA/mengembangkan CPA dan mengajak temen-temen semua menjadi donatur tetap sebesar Rp.10.000/bulan (sepuluh ribu rupiah)/bulan...

mohon maaf yah temen2 kami bukan mau meminta-minta kepada temen-temen..., tetapi kami mengajak temen-temen berjuang di jalan allah.... dan ikut membagi keberkahan bersama temen-temen, karena CPA ini milik kita semua dan insya allah ini dijalan allah.... (beda' loh ya.. dengan meminta2... kita2 mah minta cuman kepada allah aja...).

pernah baca kisah "guru ngaji kan??"... nah kami nggak mau jadi guru ngaji tersebut dan nggak mau jadi masyarakatnya....

pengurus aktif CPA ialah 10 orang, alangkah enak nya jika temen-temen pengurus sambil membuat artikel sambil kita suguhkan susu dan kopi biar semangat he2.... sukur2 jika ada donatur yg mau memberikan laptop kepada masing2 pengurus.... he.. he...he.. (mimpi kali yeee... canda kok).

biaya tersebut untuk pembayaran operasional bulan dan pengembangan CPA......
- biaya perangkat keras (komputer, printer, dll)
- biaya listrik
- biaya bulanan internet
- biaya operasional pengelola dalam menghidupkan website cpa yang selalu menebarkan hikmah kepada para anggotanya. dan lain2 dan lain2......

jika ada temen-temen yang ingin donatur silahkan transfer disini yah :

rek bank mandiri
123-00-0493453-7
an. Edi Sutiasna

loh kok rekeningnya edi sih??? iya... rekening saya mah cuman fasilitas aja kok... setelah temen-temen transfer harap temen-temen mengirimkan di inbox saya atau di admin@club-pecinta-alquran.com.... berapa nominalnya dan klo bisa kirimkan alamat dan no.tlp agar bisa dimasukan di database CPA....

setelah temen2 transfer dan uang tersebut akan diserah kan ke pengurus CPA sie.keuangan dan langsung diberdayakan

sebelumnya kami para pengurus berterima kasih banyak kepada temen-temen yang sudah menjadi donatur CPA, insya allah berkah dan allah ridho dan kami semua pengurus pun ridho... amin.... dan sungguh ini akan menjadi bekal ketika kita meninggal dunia... subhanalla....


oke seperti biasa... untuk temen2 semua, jika tulisan ini bermanfaat, yang mau share saya persilahkahkan share....!! saya minta do'anya dari temen2....... saya tunggu doanya dari temen2 semua yah.... terima kasih. assalamu'alaikum wrwb.....

website cpa
http://club-pecinta-alquran.com/

grup cpa2:
http://www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=342193738079

grup cpa1:
http://www.facebook.com/group.php?gid=206106442200

grup doa cpa:
http://www.facebook.com/pages/Jagad-Raya/Ya-Allah-Mohon-Kabulkanlah-Orang-orang-yang-Memohon-Kepada-Mu-disini-/320224152040?v=wall

blog cpa :
http://persembahan-dari-surga.blogspot.com/

sponsor : http://www.apotikkomputer.com/

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )

bangun.... bangun....!!!




bangun.... bangun....!!!


membuat bangunan itu sangat mudah…. Ada arsitek, ada uang, ada pekerja, jadi!!

Tapi membangun manusia itu tidak gampang, betapa banyak bangunan indah dan manusianya rusak,

Membangun fisik Negara itu tidak sulit, tapi membangun manusia… masya allah

Banyak yang makmur secara duniawi tapi pribadinya hancur, maka kekuatan untuk bisa maju, mulia, bermartabat dan cepat, itu hanya bisa dengan keyakinan kepada allah swt

Kita merindukan keikhlasan…. “tidak ada ikhlas kecuali orang yg mengenal allah

semakin tau siapa allah, semakin kecil itu makhluk,
makin mengerti penghargaan dari allah, makin tidak berarti penghargaan makhluk
makin yakin sempurnyanya balasan dari allah, makin tidak ada harganya balasan dari makhluk
makin detailnya pengelihatannya allah, makin tidak penting pengawasan makhluk…. "IKHLAS.....!!"

Maka... cerita-cerita ikhlas tidak bisa, jika tidak yakin dengan allah

Cerita sabar…. Suliiiittt, Kenapa saya susah sabar??… yakin!!, itu belum kenal allah dengan baik…

Siapa pun yang mengenal allah tidak akan kecewa dengan perbuatan allah, yakin sudah terukur

Maka semua puncak ketenangan, puncak kebahagiaan, puncak perubahan, puncak kedamaian, puncak kesuksesan berbanding lurus dengan tingkat keyakianan kepada allah yang maha agung...

Oleh karena itu..., berapapun biaya, tenaga, waktu, atau apapun untuk memburu, kenal, dekat, akrab dengan allah, seharusnya menjadi anggaran, budget, biaya, harus menjadi prorgram inti…, mau apa kita hidup kalau tidak mengenal pilar terpenting untuk kemuliaan dunia akhirat ini??

Semua makhluk pasti tergantung kepada allah, sedangkan allah tidak pernah tergantung dari suatu apapun…

Kita pasti tergantung… semuanya dibuat tergantung oleh allah...

Kita makan saja kita tergantung… kepada petani
Pakaian tergantung tukang jahit
Bentuk kepala tergantung tukang cukur
Kaki tergantung tukang sepatu
Kita dibuat jadi lemah... begitu tinggi ketergantungan kita…
hampir apapun kita tergantung dan tidak bisa hidup sendiri
dihutan hidup sendiri… dia tergantung kepada hutan

kita ini lemah.. dibuat begitu lemah oleh allah
tidak ada air, kita lemah
tidak bisa mengeluarkan air… lemah…
dikasih tidur.., kita tidak berdaya


(Doain yah Kuliah Online CPA Tentang Ilmu Tauhid (mengenal allah) di http://www.club-pecinta-alquran.com/ dapat selesai tanpa suatu halangan... (Gratisssss....!!)

NB : (Nambah...)

ini saya ada pesan dari panitia CPA (http://www.club-pecinta-alquran.com).... di rapat bulanan CPA terakhir.

kami panitia aktif CPA sedang merancang akan mengadakan kuliah online CPA..., insya allah secara gratis... membahas mengenai "Qur'an" "ilmu tauhid" "sholat" "doa/dzikir" "sedekah" "Sunnah2" "duha" "tahajud" dll. insya allah lagi dirancang modul2nya...

panitia mengajak temen-temen semua untuk mendukung CPA/mengembangkan CPA dan mengajak temen-temen semua menjadi donatur tetap sebesar Rp.10.000/bulan (sepuluh ribu rupiah)/bulan...

mohon maaf yah temen2 kami bukan mau meminta-minta kepada temen-temen..., tetapi kami mengajak temen-temen berjuang di jalan allah.... dan ikut membagi keberkahan bersama temen-temen, karena CPA ini milik kita semua dan insya allah ini dijalan allah.... (beda' loh ya.. dengan meminta2... kita2 mah minta cuman kepada allah aja...).

pernah baca kisah "guru ngaji kan??"... nah kami nggak mau jadi guru ngaji tersebut dan nggak mau jadi masyarakatnya....

pengurus aktif CPA ialah 10 orang, alangkah enak nya jika temen-temen pengurus sambil membuat artikel sambil kita suguhkan susu dan kopi biar semangat he2.... sukur2 jika ada donatur yg mau memberikan laptop kepada masing2 pengurus.... he.. he...he.. (mimpi kali yeee... canda kok).

biaya tersebut untuk pembayaran operasional bulan dan pengembangan CPA......
- biaya perangkat keras (komputer, printer, dll)
- biaya listrik
- biaya bulanan internet
- biaya operasional pengelola dalam menghidupkan website cpa yang selalu menebarkan hikmah kepada para anggotanya. dan lain2 dan lain2......

jika ada temen-temen yang ingin donatur silahkan transfer disini yah :

rek bank mandiri
123-00-0493453-7
an. Edi Sutiasna

loh kok rekeningnya edi sih??? iya... rekening saya mah cuman fasilitas aja kok... setelah temen-temen transfer harap temen-temen mengirimkan di inbox saya atau di admin@club-pecinta-alquran.com.... berapa nominalnya dan klo bisa kirimkan alamat dan no.tlp agar bisa dimasukan di database CPA....

setelah temen2 transfer dan uang tersebut akan diserah kan ke pengurus CPA sie.keuangan dan langsung diberdayakan

sebelumnya kami para pengurus berterima kasih banyak kepada temen-temen yang sudah menjadi donatur CPA, insya allah berkah dan allah ridho dan kami semua pengurus pun ridho... amin.... dan sungguh ini akan menjadi bekal ketika kita meninggal dunia... subhanalla....


oke seperti biasa... untuk temen2 semua, jika tulisan ini bermanfaat, yang mau share saya persilahkahkan share....!! saya minta do'anya dari temen2....... saya tunggu doanya dari temen2 semua yah.... terima kasih. assalamu'alaikum wrwb.....

website cpa
http://club-pecinta-alquran.com/

grup cpa:
http://www.facebook.com/group.php?gid=206106442200

grup doa cpa:
http://www.facebook.com/pages/Jagad-Raya/Ya-Allah-Mohon-Kabulkanlah-Orang-orang-yang-Memohon-Kepada-Mu-disini-/320224152040?v=wall

sponsor : http://www.apotikkomputer.com/

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )



Subhanallah…. Alhamdulillahirobbil ‘alamin

Wahai allah yg maha dekat ya rakib…
wahai yang maha mendengar ya sami’….
wahai yang menyaksikan segalanya ya sahid…
wahai yang maha tahu segala yang tersembunyi ya bathin…
wahai yang maha sabar yang tidak bersegera menjatuhkan siksa ya shobur…

Ya allah hanya….
Engkaulah yang memberikan karunia kami berkumpul dirumah,
Setiap langkau Engkau beri pahala,
setiap langkah Engkau gugurkan dosa,
hanya Engkau yang membasuh tubuh kami dengan air wudhu dan setiap tetes Engkau gugurkan dosa,
hanya karunia-Mu yang membuat kami bisa bersujud dan setiap sholat kami menggugurkan dosa,
Engkau yang membekali kami dengan rizki yang sedekah menjadi jalan menolak bala.

Padahal engkau tahu persis hari-hari kami yang penuh khianat kepada-Mu,
alangkah lamanya hidup kami tidak mengenal-Mu,
alangkah lamanya hidup ini berpaling dari Mu, tidak mengakui-MU

Engkau tahu betapa lamanya hati ini tidak merasakan kehadiran mu,
hampir semua yang kami lakukan bukan untuk-Mu, bukan karena mu,
bahkan ibadah-ibadah kami engkau tahu…, hanya untuk dilihat makhluk…

Maha suci engkau yang masih memberi kesempatan kami mendapat ilmu,
tiada tuhan selain engkau wahai yang Maha Ghoib,
jadikan saat ini benar-benar menjadi saat Engkau singkapkan hijab dihati ini
Hijab yang tiada sanggup kami menyinkapkannya selain dengan karunia-Mu,

Ya allah engkau lah yang Maha Tahu
betapa tebal dosa yang menutupi diri ini,
demi segala keagungan dan segala kemurahanmu wahai allah,
ampuni seluru dosa2 kami..,
seluruhnya ya Allah, dari semenjak kami berbuat dosa,
bersihkan dari semua aib yang kami tutupinya selama ini,
yang mati-matian kami sembunyikan, padahal engkau tahu…

Robbana dzolamna anfusana wa ilam tagh firlana watar hamna lana kunana minal khosirin

Allahuma ina nas aluka taubatan nasuha… wataubata qoblal maut, wa rahmatan indal maut, wa maghfirotan ba dal maut..

Wahai yang maha menatap,
hanya Engkau yang maha tahu tinggal berapa hari umur yang tersisa,
berikan kesempatan ya allah….
Berikan kesempatan kami menebus ya allah,
berikan kesempatan kami membersihkan kotoran

Ya allah kami ingin umur yang tersisa ini bersih…
ingin bisa mengabdi pada-Mu wahai Allah..

Ya allah jadikan hari-hari yang tersisa ini benar-benar utuh hanya untuk-Mu

Semua yang kami lakukan hanya karena-Mu, hanya dijalan-Mu

Rob… allahumaghfirlana waliwalidina warham huma kama rob kama robaya nasighohro

Duhai yang Maha Tau segala-galanya
tiada tuhan selain engkau yang bisa menyelamatkan orang tua kami
Engkaulah yang menakdirkan kami lahir dari kedua ibu bapak kami,
selamatkan ibu bapak kami ya allah
Selamatkan sisa usianya,
selamatkan akhir hayatnya…
selamatkan di kuburnya ya allah,
selamatkan di yaumal hisab,
selamatkan ibu bapak kami diakhirat ya allah,

Duhai yang Maha Tahu segalanya,
golongkan kami jadi anak yang tau bakti balas budi

Rob ampuni guru-guru kami ya allah,
yg menjadi cahaya hidyah dari-Mu,
menjadi jalan dari-Mu,
ampuni guru-guru kami ya allah

Robb.. robbana hablana min azwajina wadurriatina qurrota ayyun, waj’alna lil muttaqina imaman….

Karuniakan kepada kami pasangan yang hidupnya benar-benar murni yang mencintai Mu diatas segalanya ya allah, keturunan yang hidupnya sungguh-sungguh mengabdi pada-Mu

Ya allah kumpulkan kami dengan lingkungan yang bisa membuat selalu ingat pada-Mu, patuh pada-Mu, limpahi kami dengan ilmu, amal, yang membuat kami merasakan nikmat dan cinta pada-Mu

Wahai yang Maha Mendengar jadikan saat ini saat ijabah ya Allah,
Engkaulah yang kuasa atas segala2nya,
kami hanya makhluk-Mu yang tiada arti bagi-Mu,
tapi Engkau segala-galanya bagi kami wahai Tuhan Semesta alam.

Ya robbal alamin ya hayyu ya qoyyum birohmatika ya natstaids. Amin ya allah


(Doain juga yah Kuliah Online CPA Tentang Ilmu Tauhid (mengenal allah) di http://www.club-pecinta-alquran.com/ dapat selesai tanpa suatu halangan... (Gratisssss....!!)

NB : (Nambah...)

ini saya ada pesan dari panitia CPA (http://www.club-pecinta-alquran.com).... di rapat bulanan CPA terakhir.

kami panitia aktif CPA sedang merancang akan mengadakan kuliah online CPA..., insya allah secara gratis... membahas mengenai "Qur'an" "ilmu tauhid" "sholat" "doa/dzikir" "sedekah" "Sunnah2" "duha" "tahajud" dll. insya allah lagi dirancang modul2nya...

panitia mengajak temen-temen semua untuk mendukung CPA/mengembangkan CPA dan mengajak temen-temen semua menjadi donatur tetap sebesar Rp.10.000/bulan (sepuluh ribu rupiah)/bulan...

mohon maaf yah temen2 kami bukan mau meminta-minta kepada temen-temen..., tetapi kami mengajak temen-temen berjuang di jalan allah.... dan ikut membagi keberkahan bersama temen-temen, karena CPA ini milik kita semua dan insya allah ini dijalan allah.... (beda' loh ya.. dengan meminta2... kita2 mah minta cuman kepada allah aja...).

pernah baca kisah "guru ngaji kan??"... nah kami nggak mau jadi guru ngaji tersebut dan nggak mau jadi masyarakatnya....

pengurus aktif CPA ialah 10 orang, alangkah enak nya jika temen-temen pengurus sambil membuat artikel sambil kita suguhkan susu dan kopi biar semangat he2.... sukur2 jika ada donatur yg mau memberikan laptop kepada masing2 pengurus.... he.. he...he.. (mimpi kali yeee... canda kok).

biaya tersebut untuk pembayaran operasional bulan dan pengembangan CPA......
- biaya perangkat keras (komputer, printer, dll)
- biaya listrik
- biaya bulanan internet
- biaya operasional pengelola dalam menghidupkan website cpa yang selalu menebarkan hikmah kepada para anggotanya. dan lain2 dan lain2......

jika ada temen-temen yang ingin donatur silahkan transfer disini yah :

rek bank mandiri
123-00-0493453-7
an. Edi Sutiasna

loh kok rekeningnya edi sih??? iya... rekening saya mah cuman fasilitas aja kok... setelah temen-temen transfer harap temen-temen mengirimkan di inbox saya atau di admin@club-pecinta-alquran.com.... berapa nominalnya dan klo bisa kirimkan alamat dan no.tlp agar bisa dimasukan di database CPA....

setelah temen2 transfer dan uang tersebut akan diserah kan ke pengurus CPA sie.keuangan dan langsung diberdayakan

sebelumnya kami para pengurus berterima kasih banyak kepada temen-temen yang sudah menjadi donatur CPA, insya allah berkah dan allah ridho dan kami semua pengurus pun ridho... amin.... dan sungguh ini akan menjadi bekal ketika kita meninggal dunia... subhanalla....


oke seperti biasa... untuk temen2 semua, jika tulisan ini bermanfaat, yang mau share saya persilahkahkan share....!! saya minta do'anya dari temen2....... saya tunggu doanya dari temen2 semua yah.... terima kasih. assalamu'alaikum wrwb.....

website cpa
http://club-pecinta-alquran.com/

grup cpa:
http://www.facebook.com/group.php?gid=206106442200

grup doa cpa:
http://www.facebook.com/pages/Jagad-Raya/Ya-Allah-Mohon-Kabulkanlah-Orang-orang-yang-Memohon-Kepada-Mu-disini-/320224152040?v=wall

sponsor : http://www.apotikkomputer.com/

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )

Selasa, 02 Maret 2010

ilmu ikhlas - tingkat lanjut (sama-sama untung)




ilmu ikhlas - tingkat lanjut (sama-sama untung)

sesi ini adalah sesi lanjutan dalam "ilmu ikhlas", jika teman2 ingin mengikuti kisahnya silahkan baca di catatan (note) edi sutisna, tentang ilmu ikhlas (klik disini http://www.facebook.com/profile.php?v=app_2347471856&ref=profile&id=100000350862684 )

Informasi amal saleh itu hadiah dari Allah. Tidak semua orang bisa dikasih dengar ada yang butuh pertolongan. Ada yang kemudian menerima sendirian, ada yang membaginya lagi kepada yang lain.

Seorang anak muda yang lain, menerima informasi dari seorang yang lain. Tentang anak yatim yang sedang sakit dan butuh bantuan. Dia tidak simpan sendiri informasi ini. Ia share lagi kepada yang lain. Ia ingin seperti sang pemberi informasi. Jika ia berjalan, menuju si yatim, kemudian ia beri 100rb yang ia punya. Maka si pemberi informasi pun akan dapat pahala sedekah yang sama.

Ya, Rasulullah bersabda: Siapa orang yang mengadakan satu kebaikan, ia mendapat pahala dari kebaikannya. Dan siapa yang membuat orang lain melakukan kebaikan, maka ia mendapatkan kebaikan dari pelakunya, tanpa mengurangi pahala satu dan yang lainnya. Di lain riwayat dikatakan: Ka-ajri faa’ilihi; memiliki pahala seperti pahala pelaku kebaikan dari yang dia dorong.

Maka kemudian, sebelum anak muda ini berjalan menuju anak yatim tersebut, ia sms kanan kiri. Ia bel kanan kiri. Dan bahkan ia menyebut dengan riang dan entengnya: "Woyyy... Mau ikutan ngamal ga?", begitu dia menginformasikan kepada yang lain. "Di sudut jalan sana ada anak yatim yang lagi butuh bantuan. Uang saya hanya 100rb. Kalau Kamu mau nambahin, wah, si yatim jadi terima banyak nih...".
Dengan sabab smsnya, dan tentu saja taufiq dan hidayah Allah, ia lalu mendapatkan banyak tambahan dari kawan2nya yang digugahnya. Terkumpullah 5jt. 100rb di antaranya, berasal dari kantongnya.
Di hadapan sang ibu, ia menyerahkan bantuan tsb: "Bu, terimalah amal ini. Ini sedekah dari saya dan kawan2. He he, maaf, sedekah saya sendiri hanya 100rb. Yang banyak, adalah dari kawan2 saya. Mohon doanya ya Bu. Juga dari Ananda yang sedang sakit, agar kami semua diberikan pertolongan Allah, diampuni Allah, dan diberikan rizki yang banyak serta barokah".

Lihat dialog di atas. Full dengan pemberitahuan; sedekah terang-terangan. Dengan kesadaran tinggi: # Ingin dapat amal saleh tambahan # ingin agar si penerima bertambah banyak nerima sedekahnya.
Dalam kehidupan sehari-hari, kita temukan malah ada yang bener-bener tukang bagi informasi. Ga apa. Dia memberitahu info orang sakit, info orang belom dapat jodoh (untuk didoakan), info pekerjaan, dan informasi apa saja yang berguna. Tentu saja ini juga sedekah adanya.

Dan ada juga yang dengan sengaja “mewakafkan” diri dengan berkhidmat di satu lembaga amil zakat dan sedekah, dengan satu pengetahuan sadar bahwa mudah-mudahan Allah memberikan juga sejuta kebaikan yang terangkai dari perkhidmatannya itu.

Dalam pada itu, adalah elok melakukan apa yang dilakukan oleh rudi (dalam ilmu ikhlas rudi, udah baca blm?). Begitu ada informasi ladang amal, ia kemudian shalat dan berdoa. Shalat dan berdoa untuk berterima kasih kepada Allah, juga shalat dan doa untuk munajat kepada Allah. Nah, tentu saja masih bisa berlaku di kasus ini.

Begitu dapat informasi tentang ladang amal, ladang sedekah, shalat dan berdoa. Baik untuk berterima kasih maupun untuk bener-bener bermunajat kepada Allah. Kemudian, ia pun bawa informasi ini kepada kawan-kawan yang lain. Malamnya, ketika bangun malam, tidak lupa ia ikut memanjatkan doa bagi kawan-kawannya yang ikut berderma atau menjawab seruan dermanya. Ya, tidak semua orang sehabis bersedekah ingat berdoa, sempet berdoa, atau mau berdoa. Belum tentu. Maka baik betul jika kita memilih yang mendoakan. Kita doakan juga sesiapa yang kita bagi sedekah kita. Bukan hanya kita yang meminta didoakan.

Salah satu sebab mengapa saya juga menyukai menitip sedekah saya kepada para ‘alim ‘ulama dan para ustadz. Sebab saya tahu, mereka selain akan menyalurkan tepat tempat, mereka pun akan mendoakan kita. Bahkan tidak menunggu ntar malem. Misal kita datang siangnya pun, kita langsung didoakan begitu menyerahkan sedekahnya. Dobel dobel tuh doanya. Dan doa yang datang dari mulut para guru, para masyaikh, para ‘alim ‘ulama, para ustadz, tentu saja berbeda dengan kita-kita ini yang tak rajin bangun malam, tak pandai memelihara dhuha, tak bisa jaga wudhu’, tak punya kelas ta’liem kebaikan untuk diajar. Berbedalah pastinya, meski secara hakikat ga ada yang tahu juga aslinya bagaimana.
Wallaahu a’lam bishshowaab.

NB : (Nambah...)

ini saya ada pesan dari panitia CPA (http://www.club-pecinta-alquran.com).... kemarin sore kami para panitia CPA mengadakan rapat bulanan CPA.

kami panitia aktif CPA sedang merancang akan mengadakan kuliah online CPA..., insya allah secara gratis... membahas mengenai "Qur'an" "ilmu tauhid" "sholat" "doa/dzikir" "sedekah" "Sunnah2" "duha" "tahajud" dll. insya allah lagi dirancang modul2nya...

panitia mengajak temen-temen semua untuk mendukung CPA/mengembangkan CPA dan mengajak temen-temen semua menjadi donatur tetap sebesar Rp.10.000/bulan (sepuluh ribu rupiah)/bulan...

mohon maaf yah temen2 kami bukan mau meminta-minta kepada temen-temen..., tetapi kami mengajak temen-temen berjuang di jalan allah.... dan ikut membagi keberkahan bersama temen-temen, karena CPA ini milik kita semua dan insya allah ini dijalan allah.... (beda' loh ya.. dengan meminta2... kita2 mah minta cuman kepada allah aja...).

pernah baca kisah "guru ngaji kan??"... nah kami nggak mau jadi guru ngaji tersebut dan nggak mau jadi masyarakatnya....

pengurus aktif CPA ialah 10 orang, alangkah enak nya jika temen-temen pengurus sambil membuat artikel sambil kita suguhkan susu dan kopi biar semangat he2.... sukur2 jika ada donatur yg mau memberikan laptop kepada masing2 pengurus.... he.. he...he.. (mimpi kali yeee... canda kok).

biaya tersebut untuk pembayaran operasional bulan dan pengembangan CPA......
- biaya perangkat keras (komputer, printer, dll)
- biaya listrik
- biaya bulanan internet
- biaya operasional pengelola dalam menghidupkan website cpa yang selalu menebarkan hikmah kepada para anggotanya. dan lain2 dan lain2......

jika ada temen-temen yang ingin donatur silahkan transfer disini yah :

rek bank mandiri
123-00-0493453-7
an. Edi Sutiasna

loh kok rekeningnya edi sih??? iya... rekening saya mah cuman fasilitas aja kok... setelah temen-temen transfer harap temen-temen mengirimkan di inbox saya atau di admin@club-pecinta-alquran.com.... berapa nominalnya dan klo bisa kirimkan alamat dan no.tlp agar bisa dimasukan di database CPA....

setelah temen2 transfer dan uang tersebut akan diserah kan ke pengurus CPA sie.keuangan dan langsung diberdayakan

sebelumnya kami para pengurus berterima kasih banyak kepada temen-temen yang sudah menjadi donatur CPA, insya allah berkah dan allah ridho dan kami semua pengurus pun ridho... amin.... dan sungguh ini akan menjadi bekal ketika kita meninggal dunia... subhanalla....


oke seperti biasa... untuk temen2 semua, jika tulisan ini bermanfaat, yang mau share saya persilahkahkan share....!! saya minta do'anya dari temen2....... saya tunggu doanya dari temen2 semua yah.... terima kasih. assalamu'alaikum wrwb.....

website cpa
http://club-pecinta-alquran.com/

grup cpa:
http://www.facebook.com/group.php?gid=206106442200

grup doa cpa:
http://www.facebook.com/pages/Jagad-Raya/Ya-Allah-Mohon-Kabulkanlah-Orang-orang-yang-Memohon-Kepada-Mu-disini-/320224152040?v=wall

sponsor : http://www.apotikkomputer.com/

(penulis : edi sutisna ; facebook: edijackskerens@yahoo.com ; website : http://club-pecinta-alquran.com/ ;http://www.apotikkomputer.com/ )